Fitur Baru IGTV

Fitur Baru IGTV

Gaes.. siapa di antara kalian yang suka maen instagram?
Saila yakin pasti hampir semua dari kalian sering main instagram dong ya? Atau minimal punya akun instagram lah..!
Kalo ngaku anak modern yang update sama tren digital, gak mungkin lah kalo kalian gak punya instagram..
Terus, ngomongin instagram, kalian juga pasti akrab dong ya sama salah satu fitur kepunyaan socmed yang udah beroperasi selama 10 tahun ini, yang namanya instagram TV atau IGTV?
Platform live streaming vertical video yang pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2018 ini, banyak dipakai para kreator buat nampilin diri mereka, kegiatan mereka, brand yang endorse mereka atau apapun yang emang pengen ditampilin di situ. Tak terkecuali buat bisnis.. fitur IGTV juga sangat bisa dipake buat exposure brand tertentu.
Dan taukah kalian gaes, kalo ada fitur baru IGTV yang bisa bikin kalian makin meyakini kalo platform ini cocok buat bisnis?!
Emangnya apa sih fitur baru IGTV yang dimaksud?

Niru TikTok?

Gini.. fitur baru IGTV yang saila maksud itu adalah ‘Video Reaction’ realtime dari para penonton yang lagi nonton kalian nge-live. Jadi, para penonton kalian itu, bisa langsung ngasih reaksi atas apa yang kalian tampilkan. Gambar dari si penonton yang ngasih reaksi, muncul nimpa video live kalian seperti halnya kita kalo lagi video call.
Fitur Baru IGTV ini bukanlah hal baru, karena sebelumnya, platform video sharing TikTok udah pake fitur ini. Dan berkaca dari suksesnya TikTok, maka instagram gak mau ketinggalan. Perang antara dua platform sosial media raksasa ini terus berlanjut. Instagram yang jumlah usernya 1 milyar pengguna VS TikTok yang penggunanya udah mencapai 800 juta, makin terang-terangan membuka persaingan diantara mereka dengan saling senggol fitur mereka masing-masing.

Lalu apa sih gunanya Video Reaction ini?

Udah pasti ini sangat berguna! Kenapa? Karena fitur ini memberikan experience buat user dan memungkinkan para kreator untuk meningkatkan engagement dengan para penontonnya. Dan tentu saja, hal ini bisa dijadikan ajang buat para kreator untuk meningkatkan pundi-pundi mereka dengan memonetisasi konten yang relevan. Kreator juga bisa ngiklanin brand yang ngendorse mereka lewat cara yang baru yang lebih interaktif.

video reaction
contoh penonton yang ngasih video reaction

Meski ini baru ujicoba, tapi gak menutup kemungkinan kalo implementasinya bakal segera bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Yaa.. kita para penguna, siap-siap aja buat memanfaatkan kehadiran fitur baru IGTV ini buat hal-hal baik yang berguna tentunya.

Gimana? Makin canggih aja kan sosial media saat ini?
Gak cuma untuk cari temen atau terkoneksi sama temen yang udah ada, sosial media juga bisa dijadikan sumber penghasilan bagi mereka yang kreatif lhoo! Makanyaa.. kalian juga jangan kalah kreatif yaa?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *