Di Rumah Aja

Di Rumah Aja

Hallo gaes..
Apa kabar kalian? Udah hari keberapa nih kalian di rumah aja-nya?
Bosen bosen gak sik.. kelamaan di rumah terus, harus nunggu sampe waktu yang gak tau kapan..!
Tapi jangan khawatir. Biarpun kalian di rumah aja, kita kan bakal tetep datengin kalian lewat channel youtube buat nemenin kalian semuanya biar gak gabut.

Eits, jangan salah tapinya! Biarpun kita datang buat nemenin kalian, kita juga di rumah kok!
Nih kita bikin konten juga dari rumah, yang karena adanya jasa dari internet, kita jadi bisa sampe ke depan kalian..

Ngomong-ngomong soal di rumah aja, sebenernya banyak loh yang bisa kita lakuin.
Kalo kita kreatif, dijamin kita gak akan gabut-gabut amat kok! Apalagi, kalo kita lebih bisa pinter manfaatin celah dari kondisi yang sekarang lagi berlangsung, itu bakal banyak banget peluang yang bisa dijadiin ladang buat cari duit.
Kenapa?
Karena dengan kondisi lockdown sekarang, orang gak mungkin bisa keluyuran seenaknya (bisa sih.. cuman resikonya tanggung sendiri yaa!?), kecenderungan kantor atau perusahaan adalah mempekerjakan karyawannya (yang punya specific skill) dari rumah masing-masing alias WFH (Work From Home). Mulai dari ngedesain, nulis, promosi, planning, manajemen sampai dengan yang lainnya.
Dengan begitu, banyak peluang buat kita ngisi pos – pos yang tersedia. Ngedesain item dari rumah, nulis artikel yang dibayar per artikel, jadi reseller barang online, atau coba tawarin jasa marketing ke penjual atau distributor produk, biar kita bisa bantu masarin produk mereka di akun kita. Terutama buat kalian yang punya followers lumayan banyak.. asik kan?!

Nah, selain gerakan di rumah aja yang emang dianjurin banget demi untuk neken jumlah penularan virus corona, kampanye lain yang bertujuan serupa adalah social distancing, alias menjaga jarak dengan orang sekitar. Biasanya kan kita suka jaga jarak kalo pas mau ditagih utang doang.. Nah kali ini, mau ditagih atau nggak, kita sebisanya jaga jarak juga.. Gak sampe harus LDR, cukup 0,5 sampe 1 meter aja jaraknya.. Yang penting berjarak meski tanpa talak. Kalo sampe LDR kan kasian yang bucin.

Saila Kemana?

Seperti halnya orang-orang. Pasangan muda Saila dan Doni juga rupanya kena imbas. Mereka jadi harus berjarak meski rumah tangga nggak rusak. Gak nyampe talak, tapi tetep kerasa sesak. Ceritanya, Saila yang punya rasa sosial tinggi, berinisiatif buat bantu program pemerintah di bidang kesehatan, dengan cara ngasih penyuluhan ke masyarakat di daerah untuk berpartisipasi menekan angka penyebaran Covid-19. Konsekuensinya, Doni yang kantornya lagi diliburin buat WFH, harus sendirian di rumah.
Kelanjutannya kayak apa?
Ikutin aja kisah mereka di channel youtube nya saila [dot] id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *