Minjam Uang Lewat Aplikasi

Minjam Uang Lewat Aplikasi
Pinjam Uang Lewat Aplikasi
Tips Pinjam Uang Lewat Aplikasi ala Mas Doni

Di masa yang serba sulit seperti sekarang, dimana pemasukan – terutama buat para pekerja non-reguler – bisa dibilang nggak ada, minjam uang lewat aplikasi jadi semacam solusi sementara buat nalangin berbagai kebutuhan yang sifatnya mendesak. Tapi, itu bukan sesuatu yang tanpa resiko, mengingat banyak pihak yang gak bertanggung jawab justru manfaatin kondisi tersebut cuma buat kepentingan pribadi!

Well, musim pandemi emang bikin berbagai sektor kehidupan kita jadi agak ribet. Lockdown diberlakuin di banyak tempat.. bikin kegiatan ekonomi jadi gak karu-karuan. Kantor-kantor pada tutup, anak event jadi gak punya kerjaan karena kondisi gak memungkinkan buat ngadain satu kegiatan event, klien ahensi pending semua project order, karyawan produksi gak dibolehin kerja dulu, bahkan banyak juga diantara temen-temen yang tadinya udah punya kerjaan, kepaksa kena layoff lantaran kondisi financial kantor yang terdampak..

Di saat semua orang lagi butuh pemasukan kayak sekarang, minjem duit dengan cara yang mudah biasanya jadi pilihan favorit.. salah satunya adalah pinjam uang lewat aplikasi, yang mana itu bukan tanpa resiko. Kenapa? Karena untuk dapetin sesuatu yang mudah, biasanya ada syarat yang ngikutin. Nah syarat ini yang bisa jadi bahaya buat kita kalo gak hati-hati..

Oleh karenanya, kita jangan cuma liat kebutuhan yang emang mendesak aja.. tapi juga harus smart dalam menghindarkan diri dari resiko-resiko. yang gak diinginkan. Minjem duit online, pastinya juga ada prosedurnya. Kita gak boleh sembarangan tergiur sama sesuatu yang keliatannya gampang padahal berbahaya..

Berikut beberapa tips buat yang berniat mau pinjam uang lewat aplikasi atau fintech, biar gak malah kejebak :

  1. Pastiin pinjem dari platform yang bener. Bukan fintech abal-abal yang gak jelas juntrungannya, yang bukannya jadi solusi, malah jadi masalah yang butuh solusi nantinya
  2. Pastiin kalo mau minjem duit online, aplikasinya terdaftar di OJK. Kalo gak yakin, cek aja di websitenya OJK, fintech mana aja yang terdaftar, statusnya apa, kalo gak ada berarti bodong.. gampang kan?!
  3. Namanya mau dapet dana talangan, udah pasti seneng kan..?! Tapi liat dulu, apa kita nantinya sanggup buat balikin? Atau jangan-jangan malah jadi beban nantinya
  4. Kalo udah ngerasa dapet sumber yang bisa dipercaya, maka pinjamlah secara bijak. Jangan minjem dalam jumlah yang di luar batas kemampuan kita

Di luar itu, sisanya adalah kemampuan kita buat ngeliat mana yang kira-kira beresiko, mana yang nggak.. yang pasti, jangan cuma ngeliat dari sisi enaknya aja, tapi juga pikirin resikonya. Oke, gaes..?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *