Fenomena Di Kalangan Remaja

Fenomena Di Kalangan Remaja

Awal kemunculannya biasa aja. Kemudian jadi fenomena di kalangan remaja nanggung yang selalu pengen eksis. Terus karena identik sama karakter labil ala abege, aplikasi ini pun dihujat. Dikatain aplikasi buat anak labil. Pelakunya, dibully abis sama netijen sampe gak nyisa sedikitpun. Sekarang.. aplikasi ini malah banyak dipake.. yang make mulai dari jamet kuvroy, pagawai bank, staff BUMN, artis papan/papan tulis, kang gorengan, anak ahensi, wanita beragenda, bahkan sampe sosialita yang ngupas salak aja gak becus. Iya bener, aplikasi apalagi yang dimaksud kalo bukan TikTok?

Mau ngakuin atau nggak, aplikasi sosial media yang diimpor dari negeri panda dan pertama kali dikenalin ke publik pada September 2016 ini, udah berjasa bikin banyak rakyat julita jadi seleb dadakan. Mereka yang awalnya nguli doang, sekarang bisa jadi ertong ngeheits gegara punya banyak followers di TikTok. Yang tadinya cuma kuvroy, gegara bisa joget gaya tulang lunak, akhirnya bisa jadi pujaan banyak cabe-cabean. Ya, TikTok emang berjasa banget ngangkat sesuatu yang (seharusnya) sepele, jadi sesuatu yang buat sebagian orang jadi penting banget.

Nah, selain bisa ngangkat orang, TikTok ternyata punya jasa lain. Aplikasi bikinan ByteDance yang di negara asalnya dinamain Douyin ini, bisa bikin anak-anak muda jadi kenal sama lagu yang sebenernya udah dikerubutin sarang laba-laba di server penyimpanan. Kek lagu Siti Ropeah, Di Sana Menanti Di Sini Menunggu, Bagaikan Langit, bahkan sampe lagu daerah punya macem lagu Hareudang, Hareudang, Hareudang..!
Kalo bukan karena aplikasi populer yang udah punya lebih dari 1,5 miliar pengguna ini, lagu-lagu jadul tadi gak mungkin bisa dikenal sama para bocil yang lahir di atas taun 1998. Jadi gimana? Boleh lah ya dibilang kalo TikTok itu disebut punya jasa..

Kalo menurut kalian gimana? Terlepas dari jasanya yang kita bahas tadi, TikTok tuh asyik, B aja, nyenengin apa bahkan nyebelin?

Well, apapun pendapat kalian, berikut ini ada bonus video buat kalian (semoga suka ya..) :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *