Category Archives: opini

salah kaprah

Seiring majunya jaman, pemikiran orang juga semakin digital-oriented. Inovasi teknologi yang mampu nyiptain pangsa pasarnya sendiri, bisa ngedrive audience buat bisa nerima sesuatu – bahkan yang gak mereka ngerti.. tapi sebenernya dipaksa buat ngerti. Dari situ, akhirnya banyak yang salah kaprah. Salah ke-salah kaprah-an itu bisa ditemuin pada penggunaan istilah…

Read more

aplikasi tiktok

Awal kemunculannya biasa aja. Kemudian jadi fenomena di kalangan remaja nanggung yang selalu pengen eksis. Terus karena identik sama karakter labil ala abege, aplikasi ini pun dihujat. Dikatain aplikasi buat anak labil. Pelakunya, dibully abis sama netijen sampe gak nyisa sedikitpun. Sekarang.. aplikasi ini malah banyak dipake.. yang make mulai…

Read more

demi konten

Belakangan, kita sering banget nemuin banyak keanehan di sosial media. Tapi.. keanehan-keanehan itu bukan hal unik yang terangkum dalam lima video teraneh versi on de crot.. melainkan keanehan yang emang dibikin sendiri sama netijen absurd yang kebelet viral. Yups! Mereka bikin konten gak berfaedah, yang sebagian besar nunjukkin kalo mereka…

Read more

tidur aja, psbb bikin gabut

PSBB bikin gabut? Iya gaes.. bener! Diberlakukannya PSBB emang bikin super duper gabut. Dari yang namanya kerja, kuliah, sekolah semua diliburin. Hasilnya kita suruh diem di rumah aja sampe batas waktu yang nggak jelas. Eh, tapi tapi.. biar gimanapun, itu kan salah satu usaha ya biar pandemi covid19 gak kelamaan…

Read more

bikin konten di youtube

Setelah nunggu lama buat bisa bikin konten di Youtube, akhirnya kesampean juga gaes..! Seneng gak sih? Seneng dong? Iyalah.. seneng! Soalnya mulai hari Minggu 15 Maret 2020 besok, Saila bakal bisa nemenin kalian semua lewat konten di Youtube. Yups! Video kita bakal nongol di platform video sharing paling santuy di…

Read more

5/5